Mobil Sedan Corolla DX

Semua orang barangkali menyukai sedan. Bahkan bagi sebagian orang sedan adalah simbol kemewahan apalagi Mobil Sedan Corolla tahun '80-an. Bagi para penggemarnya, mobil ini dianggap merupakan modal transportasi untuk orang-orang terpilih. Tetapi tidak semua orang bisa memilikinya, terlebih memiliki mobil di negeri ini bukanlah perkara yang gampang. Setidaknya, butuh pendapatan 10 kali lipat dari upah minimum regional (UMR) untuk bisa mencicil mobil murah di negeri ini. Lalu, apa pilihan yang tersisa bagi pekerja perkotaan kebanyakan yang ingin menikmati mengendarai sedan?

"Berpalinglah pada zona ‘80-an," kata Siswanto, makelar mobil dari Solo, Jawa Tengah, belum lama ini. Menurutnya, sedan-sedan keluaran tahun 1980-an masih terus diminati hingga saat ini. Alasannya, selain harganya cukup terjangkau, sedan tahun-tahun tersebut masih enak dikendarai dan masih enak dilihat. Beberapa sedan keluaran ‘80- an yang harganya cukup terjangkau dan masih cukup populer di negeri ini, menurut Siswanto, antara lain Daihatsu Charade (1984-1986), Honda Civic Wonder (1985-1987), Honda Grand Civic (1988-1989), Mobil Sedan Toyota Corolla DX (1980-1983), Toyota Starlet Kotak (1986), Toyota Corona (1987- 1989), Mitsubishi Lancer SL (1982-1984), Suzuki Forsa, dan Suzuki Amenity. Menurut Cekgurizal sendiri Mobil Sedan Corolla DX, Simbol Kemewahan di Zamannya

Bahkan penjualan meningkat terutama mobil bekas khusus toyota pada bulan November kemaren terjadi sekitar 70 unit terjual," ujar Nita sales Advisor Toyota Used Car Bintaro. Hal senada juga dilontarkan Lily dari JJ Mobil Mega Kemayoran, Jakarta, yang menyebut kelas sedan mempunyai penggemar tersendiri. "biasanya dari kalangan anak muda," ujarnya. Apalagi sekarang ini, khusus beberapa mobil sedan harga yang ditawarkan cukup terjangkau.

Semisal Mobil Sedan Corolla DX tahun '80-an dibandrol sekitar Rp. 30jt - Rp. 40 jt. Tetapi kalau untuk Toyota Yaris E A/T keluaran tahun 2006 dibandrol sekitar Rp. 110 juta.